Cuka Apel Ampuh Atasi Rambut Lepek

Selasa, 11 Juli 2017 - 03:11 WIB
Cuka Apel Ampuh Atasi...
Cuka Apel Ampuh Atasi Rambut Lepek
A A A
JAKARTA - Dry shampoo terbukti bisa mengatasi rambut lepek hanya dengan menyemprotkan pada rambut. Hasilnya, Anda bisa terbebas dari bad hair day yang bisa merusak mood dan penampilan.

Namun untuk bahan yang lebih alami dari dry shampoo, Anda bisa menggunakan cuka apel. Bahan ini dipercaya tidak menimbulkan efek samping dan lebih menyehatkan untuk rambut dan kulit kepala.

Dikutip Sociolla, penata rambut professional asal Perancis, Christophe Robin mengatakan cuka apel memiliki sifat anti inflamasi bisa digunakan sebagai pengganti dry shampoo. Bahkan penggunaan cuka apel jauh lebih aman.

Cuka apel dinilai tidak meninggalkan residu, layaknya produk dry shampoo yang ada di pasaran. Selain itu kandungan cuka apel juga baik digunakan sebagai pengganti tonik rambut. Cuka apel juga mampu menjadikan rambut terlihat lebih bervolume seperti layaknya memakai dry shampoo.

Cuka apel dengan pH 2.9 dapat menyeimbangkan pH alami rambut serta membunuh bakteri yang ada pada kulit kepala. Resep ini juga bisa dimanfaatkan bagi Anda yang memiliki masalah dengan ketombe.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda cukup mencampur 5 tetes cuka apel ke dalam botol spray berisi air 200 ml. Kemudian semprotkan campuran tersebut pada akar rambut.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0804 seconds (0.1#10.140)